Indonesia Modification Expo-IMX Digelar Secara Hybrid

Kamis 02-07-2020,10:04 WIB
Reporter : Yoyok Setiyono
Editor : Yoyok Setiyono

Samarinda, DiswayKaltim.com - Pameran modifikasi otomotif terbesar di Indonesia (Indonesia Modification Expo-IMX) yang rutin digelar oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) bakal digelar secara virtual. Panitia mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 yang belum menunjukkan grafik penurunan angka penderita.

Project Director IMX, Andre Mulyadi mengatakan acara spektakuler ini akan digelar pada 10 Oktober 2020 mendatang. "Kreativitas tidak bisa dibatasi meski dengan keadaan seperti sekarang. Ini akan menjadi satu terobosan dan visual event yang tak terlupakan," katanya, Rabu (1/7).

Andre juga mengatakan IMX 2020 akan hadir dengan konsep Unseal The Age yang akan membuat acara ini sebagai terobosan event otomotif di Indonesia. IMX 2020 akan berkarya dengan memberikan terobosan melalui event hybrid, yaitu gelaran event akan diadakan sesuai dengan konsep acara awal namun pengunjung yang diubah menjadi virtual audience.

Tata panggung, setting lampu, digital imaging, dan multimedia show yang spektakuler akan mendukung konsep IMX tahun ini. Andre menyebut ini adalah platform event hybrid pertama, yang menghadirkan event dalam performance show, yang dapat ditonton oleh jutaan orang di seluruh Indonesia. Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI dan Suzuki Indonesia sebagai sponsor. Serta industri otomotif lainnya.

"Kami yakin industri modifikasi masih punya potensi besar. Yang memiliki  modifikator lokal terampil, terferivikasi, dan diakui," tambah Andre.

Ia juga optimis, acara ini akan dihadiri oleh banyak penonton. Apalagi dengan konsep virtual, akan berpotensi mengundang lebih banyak penonton dengan jumlah tak terbatas. Dalam acara itu, pihaknya akan menyiapkan puluhan giveaway menarik.

Dan super giveaway 1 unit mobil Suzuki yang telah dimodifikasi dengan konsep time attack. Penjualan presale tiket akan dibuka pada akhir Juli dengan harga Rp 25 ribu per satu tiket.

Dalam kesempatan yang sama, Harold Donnel, Head Product Development PT. Suzuki Indonesia mengaku sangat mengapresiasi acara ini. Pihaknya pun selama 3 tahun berturut-turut terus mendukung program ini. "Kami melihat kegiatan ini adalah barometer modifikasi dan pecinta otomotif tana air. Sehingga kami mensupport acara ini," ujarnya.

IMX 2020 menjadi daya tarik pecinta otomotif terutama millenial di dimensi new normal. Ini sejalan dengan spirit suzuki dan target audiens untuk menggaet millenial pada produk mereka.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika juga memberikan dukungannya. Ia menyebut, IMX berperan besar untuk mengembangkan platform industri otomotif Indonesia. Apalagi disebutnya

Indonesia mempunyai potensi yang luar biasa di dunia modifikasi otomotif.  "Kami memfasilitasi remanufacture terhadap kendaraan usia tua sehingga bisa berfungsi kembali pada kelayakan jalan," ujar Putu.

Ia berharap ke depan, industri modifikasi otomotif bisa menghasilkan alat trasportasi yang sesuai dengan  kebutuhan masyarakat menengah bawah. Misalnya inovasi konversi kendaraan berbahan bakar listrik. Seperti gerobak listrik atau becak listrik sehingga membantu masyarakat secara luas. (krv)

Tags :
Kategori :

Terkait