Jaang Dukung Layanan 1 Juta Akseptor KB

Selasa 30-06-2020,17:19 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Wali Kota Syaharie Jaang saat membuka perayaan Harganas di Klinik Kusuma Samarinda (Adian/Disway)

Samarinda, Diswaykaltim - Memperingati Hari Keluarga Nasional, BKKBN Provinsi Kalimantan Timur mengadakan pelayanan KB secara serentak.

Harganas (Hari Keluarga Nasional) pada 29 Juni 2020 di Kota Samarinda dilaksanakan dengan kegiatan pelayanan KB secara serentak di beberapa titik pelayanan.

Klinik Kartika Jaya, Klinik Kusuma di Jalan Perjuangan 7, Puskesmas Pasundan di Jalan Pasundan, Puskesmas Loa Bakung di Jalan Jakarta, dan Puskesmas Baqa di Jalan La Madukelleng.

Kegiatan dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wita, ada pula pelaksanaan dihadiri oleh beberapa pejabat dan jajarannya.

Klinik Kusuma yang dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Lurah Muhammad Idham, Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Kaltim, Drs H Harlan Lelana.

“Membangun SDM bangsa yang berkualitas, dimulai dari keluarga. Unit terkecil dari membangun keluarga mandiri, sejahtera dan tangguh. Utamanya keluarga di Samarinda,” kata Syaharie Jaang dalam sambutannya. Ia juga menyatakan kebanggaannya karena Samarinda menjadi bagian dari program layanan 1 juta akseptor KB itu.

“Pemkot siap mendukung semua program positif dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara serentak antara lain pemasangan KB secara gratis IUD/spiral, implant/susuk, suntik tiga bulan, pil serta layanan konsuling KB.

Kegiatan di beberapa tempat tersebut dihadiri oleh ibu-ibu PKK yang sebelumnya mendaftarkan diri terlebih dahulu. (dia/adv/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait