Barkati Apresiasi Keberadaan Musala di SCP

Minggu 28-06-2020,05:15 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com - Wakil Walikota Samarinda M Barkati mengapresiasi kehadiran musala di pusat perbelanjaan modern Samarinda Central Plaza (SCP).

Hal ini disampaikannya saat peresmian Musala SCP di Jalan Pulau Irian, Rabu (23/6/2020) lalu.

Menurut Barkati, keberadaan musala ini sangat diperlukan. Karena pengunjung SCP 90 persen muslim.

"Saya berharap dengan adanya musala ini pengunjung dapat merasa nyaman dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Jangan lupa untuk cuci tangan dahulu dilanjutkan dengan berwudu. Agar kita benar-benar dalam keadaan yang bersih," ujar Barkati.

Menurutnya, kehadiran musala di basement parkiran SCP ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi pengunjung yang mayoritas muslim untuk beribadah.

Direktur Utama SCP Robby Rusianto menyampaikan, pembangunan serta renovasi dari lahan parkir menjadi musala ini adalah bagian dari perwujudan keinginan pengunjung dan penyewa di SCP, serta keluarga besar Rusianto untuk memiliki musala yang representatif dan nyaman.

“Saya mengapresiasi kepada panitia, pengurus, dan seluruh pejabat yang telah memberikan sumbangsihnya dan dukungan dari kita semua,” ucap Robby.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian musala tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda Masdar Amin, Kepala Dinas Damkar Nursan, dan Kabag Kesra Abdul Jami. (top/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait