Launching Field Fix Model XPander, Program Baru Konsumen Mitsubishi

Selasa 23-06-2020,17:16 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan).

Program ini untuk model kendaraan Mitsubishi XPander sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan. Khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33-53 Tahun 2018-2019 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan BermotorTata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor. Serta bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Kampanye perbaikan ini ditujukan kepada konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia dengan detail. President Director of After Sales Service Division MMKSI, Eichiro Hamazaki Naoya Nakamura mengatakan investigasi yang dilakukan, ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

"Kemungkinan penyebabnya adalah impeller (baling-baling) memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar," jelasnya.

Ia menambahkan Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah diberikan disempurnakan.

"Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam / unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit," imbuhnya. 

Prosedur untuk konsumen

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Kampanye perbaikan akan dimulai pada 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini. Dan dapat berpartisipasi. "Datang ke diler resmi

Konsumen terkait dapat datang ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program iniditemukan fenomena dan kriteria yang sesuai berdasarkan hasil pemeriksaan diler," tegasnya.

Maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Fasilitas Home service

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi  saat ini makadan periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service dimana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan dan tetap berada di rumah customerkonsumen, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke diler.

 Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Tags :
Kategori :

Terkait