Gerindra Juga MURI, Tunggu Golkar

Selasa 23-06-2020,13:40 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Pasalnya, pandemik Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) membatasi ruang gerak percepatan turunnya rekomendasi, koordinasi hanya sebatas telekomunikasi. Kendati demikian, Dia memastikan rekomendasi akan terbit dalam waktu dekat.

“Sejauh ini untuk Berau masih proses, kemungkinan awal Juli rekom sudah keluar,” katanya kepada Disway Berau, Kamis (18/6).

Meski hanya memiliki tiga kursi di legislatif, Partai Demokrat merupakan partai politik (parpol) yang dilirik bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak 2020. Bahkan dua petahana mendaftarkan diri mengikuti penjaringan. Mereka yang mendaftar, Muharram (PKS), Agus Tantomo (NasDem), Gamalis (PPP) dan Ahmad Maulana.

Namun, Edi belum bisa memastikan arah politik atau nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diberikan rekomendasi untuk didukung nantinya. Sebab, berdasarkan petunjuk pelaksana (juklak) pilkada, pihaknya hanya sebatas melakukan pejaringan dan melaporkan kepada DPP Partai Demokrat.

“Selanjutnya DPP yang akan menentukan sepenuhnya, tentu melalui survei untuk mengukur popularitas dan elektabilitas bakal calon. Siapapun nama yang akan diberikan rekomendasi, kami komitmen memenangkan pilkada,” pungkasnya. (*/jun/app)

Tags :
Kategori :

Terkait