Kompol Bimo Ariyanto Jabat Wakapolres Kukar

Senin 22-06-2020,21:53 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

KUKAR, DiswayKaltim.com - Sebanyak 19 pejabat Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara mengikuti prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab), Senin (22/6) di Ruang Catur Prasetya Polres Kutai Kartanegara.

Pelantikan dan sertijab dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho. Turut dihadiri puluhan Perwira Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Kutai Kartanegara.

Dari 19 pejabat yang dilantik dan sertijab. Satu nama dipastikan mengisi posisi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kutai Kartanegara. Setelah tiga bulan lebih sempat lowong. Yakni Komisaris Polisi (Kompol) Bimo Ariyanto resmi menjabat posisi yang sebelumnya diisi Kompol Wiwit Adisatria.

Sebelumnya, Kompol Bimo Ariyanto adalah Wakapolres di Kabupaten Paser. Selebihnya, 11 pejabat menduduki jabatan baru di Polres Kutai Kartanegara. Dan tujuh pejabat menduduki jabatan baru di luar lingkungan Polres Kutai Kartanegara.

"Mutasi dalam suatu organisasi itu biasa dan mutasi dapat berupa promosi jabatan, kebutuhan organisasi dan penyegaran bagi yang bersangkutan," jelas AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Selama berlangsungnya prosesi dalam situasi dan kondisi yang aman, tertib dan terkendali. Serta menerapkan protokol COVID-19. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait