Polantas Balikpapan Bagi-Bagi Sembako

Senin 22-06-2020,08:21 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Petugas saat menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu marbot masjid di Balikpapan. (ist)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Satlantas Polresta Balikpapan membagikan sejumlah paket sembako. Untuk pengurus rumah ibadah.

Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan menyebut, bakti sosial ini bagian dari peringatan hari jadi Bhayangkara ke-74. "Kami bersyukur. Kami coba meringankan beban mereka dengan bakti sosial," ujarnya, Minggu (21/6).

Beberapa daerah telah dijangkau. Seperti masjid daerah Prapatan, Gunung Sari dan Gunung Guntur. Bakti sosial juga menyasar para marbot. Di sekitaran Perumahan Praja Mukti, Ring Road. "Salah satu yang terdampak adalah mereka yang mengurus masjid dan musala," ungkapnya.

Menurutnya, sudah menjadi tradisi hari jadi Bhayangkara dirangkai bakti sosial. Sebab selain menegakkan hukum, salah satu tugas polisi melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. "Apalagi di kondisi saat ini. Kita harus saling peduli," ungkapnya.

Ia berpesan agar masyarakat lebih peduli untuk mencegah penyebaran pandemi. Dengan menjalankan protokol kesehatan, dan mengurangi aktivitas di luar rumah. "Kalau harus bepergian, jangan lupa mengecek kendaraan, surat-surat dan selalu pakai masker," imbuhnya. (ryn/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait