Di Rapid Test, 11 Tahanan Polres Kukar Terindikasi Reaktif

Kamis 11-06-2020,17:34 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Kukar, DiswayKaltim.com - Belasan tahanan yang berada di Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara ditemukan reaktif. Setelah dilakukan tes cepat atau rapid test kepada sejumlah tahanan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho membenarkan jika ada sebanyak 11 orang tahanan yang hasilnya reaktif berdasarkan hasil rapid test. Saat ini kesebelas orang tahanan tersebut telah dipisahkan dari tahanan lainnya.

"Rapid test yang menyatakan reaktif kemarin," ujar Andrias saat dihubungi awak media, Kamis (11/6/2020) siang.

Kemudian, Andrias mengatakan jika sudah melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar. Dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) untuk segera dilakukan tes swab tenggorok (PCR) kepada tahanan yang ditemukan reaktif.

Dan Diskes Kukar akan segera melakukan tes lanjutan berupa tes swab tenggorok dalam waktu dekat. Sekitar satu hingga dua hari kedepan.

Apabila dari hasil tes swab tenggorok dinyatakan positif COVID-19. Belasan tahanan tersebut akan segera dipindahkan, namun apabila hasilnya negatif akan tetap ditahan di Polres Kukar. "Rencana dipindahkan ke Wisma Atlet," pungkasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Kepala Diskes Kukar Martina Yulianti. Kesebelas tahanan tersebut akan diulang kembali pemeriksaan rapid test-nya. Lantaran hasil yang ditunjukkan masih samar.

"Ya nanti kalau memang reaktif di swab lagi. Tapi belum pasti reaktif, samar (hasilnya)," ujar Martina singkat. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait