Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kasih Bantuan

Sabtu 06-06-2020,15:37 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda,DiswayKaltim.com – Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin berkunjung langsung ke Desa Sebulu Modern, Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Selain untuk menjalin silaturahmi, kedatangan Sultan juga memberikan bantuan dari Remaong Kutai Berjaya (RKB), sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Sebulu Modern.

"Kedatangan kita ini menyampaikan bantuan sembako seadanya lah," ujar Sultan Adji Muhammad Arifin pada Disway Kaltim, Jumat (5/6).

Pembagian sembako diberikan kepada 300 warga Desa Sebulu Modern. Terdiri dari kaum duafa dan yatim piatu. Pembagian dilakukan di Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Remaong Kutai Berjaya Kecamatan Sebulu. Selain terpusat di sekretariat, Sultan Adji Muhammad Arifin juga mendatangi beberapa masyarakat langsung ke rumah. Dan disambut haru oleh beberapa masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, Sultan Adji Muhammad Arifin turut memberikan bantuan berupa uang tunai kepada dua masjid yang ada di Desa Sebulu Modern. Pembagian ini juga berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa. Guna memastikan bantuan sembako yang diserahkan tepat sasaran. Bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

Sultan Adji Muhammad Arifin memastikan kegiatan positif ini bukan yang pertama dan terakhir. Sultan Adji Muhammad Arifin memastikan akan menyambangi langsung masyarakat Kutai Kartanegara di 18 kecamatan di Kukar.

"Mungkin kita secara bertahap, seterusnya ke kecamatan lain," ujar Sultan, lagi. (adv/mrf/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait