Pemkab Kutim Bagikan Bansos Tahap Dua

Kamis 04-06-2020,22:44 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Sangatta, Diswaykaltim.com - Pembagian bantuan sosial (Bansos) dampak COVID-19 tahap dua telah diterima seluruh rukun tetangga (RT) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Salah satunya di Kecamatan Sangatta Utara RT 22 Desa Sangatta Utara. Sekira 67 KK datang ke kediaman Ketua RT Jamil Mustaffa.

Menurut Jamil, pada pembagian tahap dua ini belum seluruh penerima di wilayahnya mendapatkan jatah dari Dinas Sosial (Dinsos) karena dibagikan secara bertahap.

"Masih ada beberapa warga yang jatah namanya belum keluar jadi sementara hanya 67 itu dan langsung kita infokan ke warga," ujarnya Rabu (3/6/2020).

Pembagian ini juga, kata jamil, tidak dibagikan seperti tahap pertama yang diantar langsung ke rumah warga. Namun diinfokan ke warga penerima. Sehingga warga datang sendiri dengan membawa KTP untuk dicocokan dengan data dari RT.

"Yang tahap satu kita bagikan langsung ke rumah warga, namun yang ini tidak, karena terbatasnya tenaga dan unit juga. Jadi kita infokan saja ke mereka untuk datang dan ambil sendiri," imbuhnya.

Selain itu, Jamil menegaskan, pada saat pembagian tidak ada terjadi kericuhan. Warga patuh dan turut menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

"Yang datang pun aman tidak ada kericuhan semua antre menjaga jarak juga menggunakan masker," tandasnya.

Ia pun menyebutkan kekurangan bansos tahap dua ini akan segera didistribusikan kembali. Mengingat masih ada beberapa warganya yang belum menerima. Dan warga tersebut sudah menanyakan jatah bantuan miliknya.

"Kalau ada datang lagi maka akan segera kita bagikan di hari itu juga, agar masyarakat terbantu. Karena di masa seperti ini semua terdampak apalagi lansia, yang baru kehilangan pekerjaan, penyakit kronis, dan yang bukan penerima PKH," pungkasnya.

Adapun isi dari paket bansos sembako berupa beras 10 kilogram, mi instan satu dus, gula, teh, minyak, kental manis, dan kecap.

"Semoga dengan adanya bansos ini dapat meringankan beban warga saya yang memang benar membutuhkan," harapnya.  (fs/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait