TTIC Bantu Stabilitas Harga Pangan

Selasa 02-06-2020,16:15 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com – Keberadaan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) sangat membantu dalam penyediaan bahan pangan. TTIC hadir di setiap provinsi yang bertujuan untuk mengendalikan dan menjaga stabilitas harga pangan.

“Dibangunnya TTIC dapat membantu pemasaran hasil produksi petani serta mendekatkan produk pangan dengan konsumen,” ujar Perwakilan BKP Kemenerian Pertanian Agung Hendriadi pada acara Mentan Sapa Petani-Penyuluh, Jumat (29/5) lalu.

Outlet TTIC Kaltim sendiri berada di Jalan PM Noor. TTIC menyediakan beberapa bahan pangan. Seperti beras, gula pasir, bawang merah dan lain-lain. Terutama 11 komoditas pangan utama dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Salah satu bentuk kepedulian Kementerian Pertanian dalam menjamin ketersediaan pangan ditengah mewabahnya Covid-19 adalah dengan melakukan kerjasama TTIC dan Go-jek. Senin (18/5) bertempat di outlet TTIC Provinsi Kalimantan Timur, Kepala BPTP Kalimantan Timur Dr M  Amin

Hadir mendampingi Plt Kadis Pangan Tan.Pangan Prov.Kaltim (H. Ir. Dadang Sudarya, MMT) dalam acara penandatanganan kerjasama Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Kaltim dengan perwakilan Go-jek.

Dengan adanya pemasaran sistem online sangat membantu dalam pendistribusian produk pangan. Pemasaran TTIC dilakukan secara online sehingga masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pangan dengan cepat ,mudah, dan aman  melalui aplikasi Go-jek. “Pada saat kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, meski dirumah masih bisa berbelanja memenuhi kebutuhan pangan,” tambah Dadang. (top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait