Golkar Kukar Siap Jika Pilkada Dilaksanakan Desember

Selasa 02-06-2020,09:21 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

KUKAR, DiswayKaltim.com- Pemerintah pusat dan DPR RI diketahui sudah sepakat menggelar pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang. Ketua DPD Partai Golkar Kukar Abdul Rasid mengaku siap terkait hal tersebut.

"Pada prinsipnya kalau kita di partai ini, kapanpun (waktu) pelaksanaannya harus siap," ujar Rasid.

Rasid memandang keputusan ini, telah melalui berbagai pertimbangan. Tentunya Rasid berharap ini akan menjadi keputusan yang terbaik dan tepat yang bisa diambil. Dengan melihat kondisi penyebaran wabah pandemi COVID-19 di Indonesia.

Terkait bakal pasangan calon yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut, hingga saat ini belum diputuskan. Baik itu di tingkat kabupaten, provinsi hingga rekomendasi dari DPP. Namun saat ini persiapan ke arah itu terus berjalan lancar.

"Yang pasti sebelum September (bakal pasangan calon) diumumkan," tambah Rasid.

Sejauh ini, sejak dibukanya masa penjaringan calon wakil bupati untuk mendampingi Rasid pada Maret 2020 silam. Sebanyak enam calon mendaftar. Keenamnya adalah anggota DPRD Kaltim Salehuddin, KH Saifuddin Marzuki (Guru Handil), KH Abu Ali, Novita Ikasari, Setia Budi dan Ketua DPD Gerindra Kukar Rudiansyah.

Keenam nama tersebut telah diserahkan ke DPD Partai Golkar Kaltim. Dan selanjutnya akan dilakukan survei elektabilitas keenam bakal calon tersebut untuk menemani Rasid bertarung di Pilkada Kukar 2020. "Semuanya masih terus berproses," pungkas Rasid. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait