Tambahan 4 Kasus Positif COVID-19 di Kukar, Satu Keluarga Kontak Erat Pasien Positif di Samarinda

Selasa 02-06-2020,09:13 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Kukar, DiswayKaltim.com – Setelah dua pekan tanpa penambahan kasus, pasien positif COVID-19 di Kukar kembali bertambah. Penambahan terjadi sebanyak empat kasus. Dengan total kasus hingga saat ini mencapai 50.

Keempat pasien tersebut adalah KK-47 (44) dari Kecamatan Muara Jawa. KK-48 (58) seorang laki-laki, KK-49 (56) seorang wanita dan KK-50 (26) seorang laki-laki. Ketiganya berasal dari Kecamatan Loa Janan Ulu.

Diketahui KK-48, KK-49 dan KK-50 merupakan satu keluarga yang saat ini dirawat di RS Bapelkes Samarinda. Ketiganya merupakan kontak erat dengan keluarga pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif di Samarinda.

Yakni, keluarga pasien yang diketahui merupakan suami istri perawat di salah satu rumah sakit di Samarinda. Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan juga di Samarin

Namun Martina belum bisa memastikan apakah ketiga pasien yang saat ini dirawat RS Bapelkes Samarinda memiliki hubungan keluarga dengan pasien di Samarinda. Yang bisa dipastikan mereka (KK-48, KK-49, KK-50) merupakan hasil tracing kasus dari pasien di Samarinda.

Hingga saat ini, pasien yang terkonfirmasi dari Kukar sebanyak 50 pasien. Sebanyak 39 pasien dinyatakan sembuh, delapan pasien dalam pengawasan RSUD AM Parikesit Kukar. Dan tiga pasien dirawat di Bapelkes Samarinda.

Selain itu, Kukar juga sedang menunggu sebanyak tujuh hasil swab tenggorok paien yang sedang dirawat. "Kita sedang menunggu hasil swab sekitar hari Selasa (hari ini) mudah-mudahan ada kabar baik terkait hal ini," pungkas Martina. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait