Tambah 4 Pasien Sembuh, Kukar Sudah Dua Pekan Tidak Ada Penambahan Kasus COVID-19

Kamis 28-05-2020,12:34 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti. (Dok Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com - Jumlah pasien di Kukar yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 terus bertambah.

Hingga Rabu (27/5/2020) jumlah kasus sembuh bertambah empat pasien lagi. Dengan jumlah total 29 kasus sembuh.

Keempat pasien tersebut adalah KK-6 (38) dari Kecamatan Tenggarong,  KK-31 (33) dan KK-34 (44) asal dari Kecamatan Muara Badak dan KK-40 (58) dari Kecamatan Kembang Janggut. Keseluruhannya berasal dari Klaster Ijtima Ulama Gowa.

"Saat ini (sisa) 17 orang sedang dalam menjalani perawatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti, Rabu (27/5/2020).

Selain penambahan empat kasus sembuh di Kukar. Martina mengatakan sudah dua pekan lebih ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar. Meskipun beberapa waktu lalu Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengumumkan ada penambahan satu kasus positif dengan kode KK-46.

"Syukur Alhamdulillah, karena tidak ada penambahan kasus positif lagi sejak tanggal 13 Mei. Jadi memang mengumumkan beberapa hari yg lalu, tetapi sesungguhnya itu adalah swab tenggorok yang bersangkutan diambil tanggal 13 Mei," ujar Martina, lagi.

Sehingga Martina memastikan jika grafik COVID-19 di Kukar terus melandai. Ditambah dengan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ikut menurun jumlahnya yang dirawat.

"Jadi kita berharap 17 orang ini segera dapat kita dengar kabar negatif dari hasil swab tenggorok yang berikutnya," pungkas Martina. (mrf/en)

Tags :
Kategori :

Terkait