Beri Bantuan Material Bangunan

Rabu 13-05-2020,14:17 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PERWAKILAN Berau Coal dan Baznas Berau memberikan bantuan material bangunan kepada warga, Senin (11/5).(FERY SETIAWAN/DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau bekerja sama PT Berau Coal, menyalurkan bantuan material bangunan kepada salah satu guru mengaji di Jalan HARM Ayoeb, Gang Ketapang, Senin (11/5).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Berau dan PT Berau Coal,” ujar Ade Erwin, penerima bantuan.

Dia pun mendoakan semoga menjadi ladang pahala atas bantuan yang diberikan Berau Coal dan Baznas. Ade juga mengucapkan rasa syukurnya. Karena Dia tidak mengira akan mendapat bantuan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Berau, Sumiarsono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Berau Coal yang bekerja sama dengan pihaknya untuk membantu kaum duafa.

“Kegiatan ini bisa berjalan karena adanya dukungan dari PT Berau Coal,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Berau Coal sangat berperan besar dalam kemajuan Baznas. Karena Berau Coal mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) sebagaian ke Baznas. Seperti untuk rencana pembangunan rumah sehat yang nantinya akan dilaksanakan di tahun depan.

“Nah, (rumah sehat, Red) itu nanti akan dibagun dua lantai,” katanya.

Selain itu, Berau Coal juga tercatat sebagai perusahaan yang mengakomodir pembayaran zakat karyawannya di Baznas Berau. “Ini perusahaan yang luar biasa. Tidak hanya peduli dengan sekitar. Namun, kepeduliannya terhadap kehidupan karyawan kelak pun difasilitasi,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan 10 rumah dalam satu tahun yang mendapat bantuan. Hingga saat ini, tercatat sekira 79 rumah telah mendapatkan bantuan.

Corporate Communications Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu realisasi dukungan perusahaan di bidang keagaaman di Berau.

“Selama ini kerja sama PT Berau Coal dengan Baznas berjalan dengan baik, kami harapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya. */FST/REY

Tags :
Kategori :

Terkait