Sembako untuk Pekerja

Senin 11-05-2020,14:55 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BPJAMSOSTEK For Disway

Tanjung Redeb, Disway - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Berau menyerahkan 120 paket sembako kepada pekerja yang terdampak pandemik COVID-19, Sabtu (9/5).

Kegiatan pemberian sembako dihadiri perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Federasi Konstruksi, Umum dan Informasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FKUI KSBSI), Federasi Buruh Indonesia (FBI), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dua serikat pekerja di Kabupaten Berau, yaitu FKUI KSBSI dan FBI. Kegiatan penyerahan simbolis dilaksanakan di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Berau yang kemudian bersama-sama menuju kantor serikat pekerja untuk mengantarkan paket sembako.

Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada pekerja di Kabupaten Berau.
“Pemberian bantuan ini bertepatan dengan momentum Hari Buruh Sedunia yang biasa kita laksanakan setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Dengan kondisi sekarang, tentunya banyak pekerja tidak hanya di kabupaten berau bahkan di seluruh Indonesia yang terdampak akibat COVID-19,” ucapnya.

“Untuk itu, kami siapkan bantuan sembako ini, mungkin belum cukup mengatasi dampak COVID-19, tapi mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban pekerja yang terdampak,” tambahnya.

Sebagai bentuk peningkatan kerja sama dengan stakeholder lain, BPJAMSOSTEK menggandeng Disnakertrans dan serikat pekerja dalam pendistribusian paket sembako.
Aji Lydia Arlini, mewakili Disnakertrans Kabupaten Berau mengapresiasi kegiatan tersebut. “Seperti kita tahu dampak COVID-19 sangat luas, beberapa perusahaan sudah mulai merumahkan karyawannya, terutama perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban pekerja yang saat ini dirumahkan,” ujarnya.

Perwakilan Apindo Berau, Taufik mengaku, sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK. “Dari data yang kami dapat memang sudah ada pekerja yang dirumahkan akibat dampak COVID-19, kami sangat bersyukur BPJAMSOSTEK Berau sudah melaksanakan kegiatan seperti ini membantu meringankan beban saudara kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Panji Wibisana melalui video conference mengungkapkan, kegiatan penyerahan sembako dilaksanakan serentak dan simultan pada 1 Mei se-Indonesia.

“Kegiatan tersebut, merupakan bentuk bukti nyata hadirnya negara di tengah-tengah kita melalui BPJAMSOSTEK, penyerahan bantuan kami serahkan hari ini setidaknya dapat mengurangi beban teman teman pekerja. Mari kita sama-sama berdoa semoga COVID-19 segera berlalu. Hidup buruh, semoga Indonesia bangkit,” tegasnya. (ADV/JUN)



Tags :
Kategori :

Terkait