Tanjung Redeb, 3.342 KK Terima BLT

Sabtu 25-04-2020,13:54 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Bupati Berau Muharram menyerahkan secara simbolis BLT untuk warga terdampak COVID-19.(zuhrie/disway)

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Setelah cukup lama dinanti, Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Berau, mulai didistribusikan.

Pencairan tahap pertama telah tuntas, Bupati Berau Muharram menyerahkan secara simbolis BLT bagi warga terdampak COVID-19 kepada Camat Tanjung Redeb di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Berau (BPBD), Sabtu (25/4/2020) pagi.

“Hari ini tahap pertama kami cairkan untuk 6 kelurahan dan 120 RT se Kecamatan Tanjung Redeb. Tahap awal ini total anggaran Rp 5 miliar,”ucapnya.

Dari data yang telah diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, di Kecamatan Tanjung Redeb ada 3.342 Kepala Keluarga yang akan menerima BLT sebesar Rp 750 ribu dengan total anggaran yang dialokasikan Rp 2,5 miliar. Semenatra sisanya, Rp 2,5 miliar untuk Kecamatan Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung.

“Anggaran setelah diserahkan ke camat, nanti akan disalurkan ke kelurahan dan dari lurah akan disalurkan ke masing-masing RT,” jelasnya.

Saat proses penyerahan kepada warga penerima, nantinya akan dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri. Muharram berharap, dalam dua hari kedepan penyaluran seluruh BLT ini tuntas.

“ Kalu sudah selesai di Tanjung Redeb penyaluran akan bergeser ke kecamatan- kecamatan lainnya,” tegasnya.(*/ZUH/APP)

Tags :
Kategori :

Terkait