Kesehatan Atlet Tetap Jadi Perhatian

Senin 13-04-2020,20:51 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

ATLET PKSI Berau yang dipersiapkan mengikuti kejurda, terpaksa harus latihan di rumah.(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Cabang olahraga (Cabor) korfball memutuskan agar atlet tetap melakukan latihan. Meski, dilakukan di rumah masing-masing.

Disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Berau, Oky Cahyo, itu dilakukan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Corona.

“Jadi latihan diintensifkan di rumah sejak adanya imbauan pemerintah, bulan lalu,” ujarnya, Minggu (12/4).

Kendati demikian, atlet yang melakukan latihan di rumah tetap diberi pengarahan oleh pelatih sehingga lebih terarah. “Latihan mereka sudah terprogram, meskipun dilakukan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PKSI Berau Fachrul Effandie menambahkan, pola latihan atlet selain fisik, atlet juga menerapkan latihan dengan sistem VO2 Max, atau latihan dengan menguatkan jantung dan paru-paru.

“Latihannya seperti lari, bersepeda, senam mandiri, hingga jalan cepat,” ungkapnya.

Hingga kini, pihaknya masih belum mendapat informasi kapan latihan rutin dilakukan kembali. Dia juga mengatakan, berbagai agenda kejuaraan yang akan dilakukan telah ditangguhkan akibat wabah Corona. Salah satunya, kejuaraan daerah yang rencananya digelar pada Agustus hingga November mendatang. */ZZA/REY

Tags :
Kategori :

Terkait