Kaltara Sumbang Industri Kecil APD

Rabu 08-04-2020,18:45 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

SEKPROV Kaltara H. Suriansyah bersama beberapa kepala OPD mengikuti video conference yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Selasa (7/4).(HUMAS PEMPROV KALTARA)


TANJUNG SELOR, DISWAY – Mewakili Gubernur Kaltara, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengikuti video conference membahas masalah industri dan perdagangan selama masa COVID-19 di Kantor Diskominfo Kaltara, Selasa (7/4).

Rapat secara virtual ini dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan diikuti oleh beberapa kementerian terkait, serta seluruh daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Seperti arahan Mendagri, Pemprov Kaltara berusaha mengutamakan kesehatan publik, tapi juga menjaga ekonomi tidak jatuh terlalu dalam agar kita tetap bertahan pada masa COVID-19,” ujar Suriansyah.

Dalam hal pembuatan alat pelindung diri (APD) kesehatan, ungkap Sekprov, Kaltara turut disebut menyumbang 1 industri kecil di antara beberapa provinsi di Indonesia. Yaitu pembuatan masker.

“Arahannya agar APD yang dibuat terbuat dari bahan yang sesuai standar untuk kesehatan, tidak seadanya,” ujarnya.

Hal yang penting lainnya yaitu terkait dengan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 1441 Hijriyah. “Soal THR, arahan dari Pak Menteri agar setiap daerah memikirkan dengan matang. Jangan sampai kebijakan daerah merugikan pengusaha dan pekerja,” ujarnya. HUMAS

Tags :
Kategori :

Terkait