PMI Terus Aktif Cegah COVID-19

Rabu 08-04-2020,15:04 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

WABUP Agus Tantomo bersama para relawan rutin turun ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi pencegahan COVID-19.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau terus bergerak membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran, serta memutus rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Batiwakkal.

Setelah rutin melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, hingga membagikan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat. Tim PMI Berau, kini menyasar ke permukiman penduduk melakukan penyemprotan disinfektan dan terus melakukan sosialisasi, serta imbauan cara mencegah COBID-19.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga ketua PMI Berau, ikut turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, sekaligus memberikan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di Gang Padat Karya, Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (6/4) sore.

Wabup Agus Tantomo, mengungkapkan tim relawan PMI Kabupaten Berau terus berupaya membantu pemerintah dan utamanya masyarakat bersama-sama mencegah COVID-19.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang hingga saat ini masih semangat dan terus berbuat untuk kebaikan dan kepentingan bersama.

“Saya selalu memberikan semangat dan mendukung, karena apa yang dilakukan ini untuk kemanusiaan, agar masyarakat Kabupaten Berau terhindar dari virus corona ini,” ucapnya.

Agus Tantomo juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mengikuti kebijakan pemerintah untuk menerapkan social distancing atau jarak dengan mengurangi kegiatan di luar rumah. Pemerintah juga telah mengimbau kepada masyarakat yang dengan terpaksa masih harus keluar rumah untuk selalu mengenakan masker saat kemana pun bepergian. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID-19.

“Kami terus mengimbau dan mengajak masyarakat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga jarak dan lebih baik di rumah, saat keluar rumah jangan lupa selalu kenakan masker,” ungkap Agus Tantomo.

Sementara Pengurus PMI Berau Bidang Penanggulangan Bencana, Yudhi Rizal, didampingi Kepala Markas PMI Berau, Etha Setiawan, mengungkapkan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan ke permukiman masyarakat di beberapa titik kawasan perkotaan, seperti jalan penghubung atau gang. PMI juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk panduan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Beberapa kawasan publik juga tetap menjadi perhatian. Seperti kawasan depo peti kemas di sekitar Pelabuhan Tanjung Redeb juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim PMI Berau.

“Kita memang menyasar permukiman warga, sudah kita lakukan di beberapa titik dan setiap hari tim relawan terus bergerak,” pungkasnya.(HUMAS/APP)

Tags :
Kategori :

Terkait