Peredaran Narkoba Tetap Diantisipasi

Jumat 03-04-2020,14:14 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

TANJUNG REDEB, DISWAY – Tidak hanya memfokuskan personel dalam mencegah penyebaran COVID-19. Upaya pencegahan tindak kriminal seperti masuknya narkoba ke Berau, juga tetap diantisipasi.

Disampaikan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, untuk mengantisipasi masuknya narkoba, pihaknya sudah menyiagakan personel di sejumlah tempat rawan.

“Sebab, narkoba bisa masuk tidak hanya melalui akses darat dan laut saja, melainkan dari udara juga memiliki kemungkinan,” ujarnya, Kamis (2/3).

Saat ini, kata dia, juga telah dilakukan pengawasan ketat di sejumlah wilayah yang berpotensi menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba. Seperti wilayah utara Berau yang berbatasan dengan Kaltara.

“Yang menjadi pintu-pintu masuk narkoba seperti jalur laut, darat dan udara telah ditempatkan personel, dan kita lakukan pengecekan,” tegasnya.

Pihaknya juga memprioritaskan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Agar oknum-oknum pelaku kejahatan tidak memanfaatkan situasi saat ini. Bahkan, patroli rutin juga dilakukan setiap malam ke sejumlah tempat rawan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Tidak hanya personel yang ada di mapolres saja, seluruh petugas yang ada di setiap polsek, juga rutin tiap malam berpatroli di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Berau untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera memberi informasi apabila terjadi gangguan keamanan. Pihaknya berkomitmen selalu berupaya meningkatkan kamtibmas, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Tetapi kami juga tidak bisa bekerja sendiri, dan meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di tempat masing-masing,” ujarnya. */ZZA/REY

Tags :
Kategori :

Terkait