Residivis Kembali Meringkuk di Sel

Jumat 03-04-2020,14:07 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PELAKU pencurian saat diamankan di rumah ketua RT 12 Kelurahan Tanjung Redeb, Kamis (2/4).(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Seorang pencuri yang beraksi pada pagi hari di Gang Ketapi, Jalan Durian III, Tanjung Redeb, Kamis (2/4), berhasil diamankan warga setempat.

Dikatakan ketua RT 12, Kelurahan Tanjung Redeb, Junaidi, pelaku sempat berusaha kabur ke Gang Haur Gading. Aksi pelaku, kata dia, berhasil diketahui oleh korbannya. Lalu, korban berteriak ‘maling’ sehingga menarik perhatian warga lainnya.

Awal kejadian, lanjutnya, pelaku yang beraksi seorang diri masuk ke rumah korban yang saat itu dalam kondisi pintu terbuka. Saat itu, korban sedang berada di dapur. Pelaku yang masuk ke rumah korban, kemudian melihat handphone dan langsung mengambilnya, dengan mencabut kabel di handphone yang tersambung ke sistem suara.

Korban pun kaget karena lagu yang diputar melalui handphone tiba-tiba berhenti. Dan, langsung menuju ke ruang tamu. Saat itulah korban melihat pelaku yang telah mengambil handphone dan uang yang berada di dompet.

“Dia sempat membawa handphone dan uang Rp 1 juta lebih, dan kemudian melarikan diri karena ketahuan. Saat ditangkap, juga sempat jadi bulan-bulanan warga,” katanya.

Pelaku, lanjutnya, mengaku residivis kasus pencurian. Dan, belum lama keluar dari penjara. Dari keterangan korban, pelaku beberapa hari sebelumnya beberapa kali terlihat berjalan-jalan di Gang Ketapi. Hanya saja, tidak merasa curiga dengan aktivitas pelaku.
“Ternyata aktivitasnya itu memantau rumah yang bisa dimasukinya,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Tanjung Redeb Iptu Rachmad Wiwid Dianto membenarkan adanya pencurian di Gang Ketapi. Ia mengatakan, pelaku sudah diamankan. “Sekarang pelaku di Mapolsek Tanjung Redeb untuk pemeriksaan lebih lanjut,” singkatnya. */ZZA/REY

Tags :
Kategori :

Terkait