Per Hari ini, Operasi Zebra Mahakam 2024 di Kukar Resmi Dimulai

Senin 14-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Hariadi

Kapolres Kukar menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.


Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2024 yang digelar di Polres Kukar, pada Senin (14/10/2024).-(Disway Kaltim/ Ari)-NOMORSATUKALTIM

BACA JUGA: 34 Tim Offroader Ramaikan P2O di Balikpapan 

BACA JUGA: Operasi Zebra Mahakam 2024, Kasatlantas: Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas di Kukar

"Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, berbagai upaya harus kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas," kata AKBP Heri.

Sinergi antar Instansi

Kasatlantas Polres Kukar, AKP Rachman Ashari, menyatakan bahwa keberhasilan dalam menciptakan keamanan dan keselamatan lalu lintas tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi, tetapi juga membutuhkan sinergi lintas instansi. 

"Ada 8 fungsi penting yang diemban oleh Polisi Lalu Lintas, seperti edukasi, rekayasa, dan penegakan hukum. Selain itu, Polantas juga berperan dalam registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, serta koordinasi antar pemangku kepentingan," ujar AKP Rachman.

Dengan langkah-langkah komprehensif, AKP Rachman berharap potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan selama pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024 ini.

Kategori :