Polresta Samarinda Gelar Deklarasi Pilkada Damai Bersama Forkopimda

Selasa 01-10-2024,20:36 WIB
Reporter : Mayang
Editor : Baharunsyah

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Polresta Samarinda menggelar Deklarasi Pilkada Damai di Teras Samarinda Jalan Gajah Mada, Senin (30/9/2024).

Deklarasi dihadiri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara Pilkada dan perwakilan Partai Politik (Parpol).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli.

Dalam Sambutannya, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi momen penting, untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA:Polnes Samarinda Gelar Vokasi Bootcamp Media 2024

BACA JUGA:Penyakit Gondongan Menyerang Anak-Anak di Samarinda, Kenali Gejala dan Cara Mencegahnya

Termasuk partai politik dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya,” ujar Kombes Pol Ary Fadli.

Kombes Pol Ary Fadli juga menekankan perlunya kerja sama aktif dari seluruh pihak terkait untuk mencapai tujuan tersebut.

Ia mengajak semua penyelenggara Pemilu dan partai politik, untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik.

BACA JUGA:KPU Gelar Jalan Sehat, Tarik Minat Masyarkat Kota Tepian pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Polresta Samarinda Gelar Apel Operasi Mantap Praja untuk Amankan Pilkada 2024

Atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Lebih lanjut, ia mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan.

“Hal ini, diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kota Samarinda,” lanjutnya.

Kategori :