Ramalan Cuaca Kaltim, 18 September 2024, Cek di Sini!

Rabu 18-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Berdasarkan ramalan cuaca dari BMKG, sebagian besar wilayah Kalimantan Timur diperkirakan akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari ini, Rabu (18/9/2024). 

Beberapa kota besar seperti Samarinda, Balikpapan, dan IKN (Sepaku) diprediksi akan berawan sejak pagi hingga malam, dengan beberapa wilayah lain berpotensi cerah berawan di sore dan malam hari.

Kota Samarinda diperkirakan mengalami cuaca berawan pada pagi hingga sore, dengan perubahan menjadi cerah berawan di malam hari. Suhu udara di Samarinda berkisar antara 25°C hingga 32°C dengan kelembaban antara 57% hingga 95%. 

Kondisi serupa juga diperkirakan terjadi di Tanjung Redeb dan Tenggarong, yang akan mengalami cuaca berawan dengan suhu maksimum mencapai 33°C di Tanjung Redeb dan 32°C di Tenggarong. 

BACA JUGA: Ratusan Masyarakat Demo di Kantor PLN, Tuntut Copot Jabatan Manajer PLN UP3 Berau

Selain itu, Long Bagun, Mahakam Ulu diprediksi akan cerah berawan di sore hari dan kembali berawan tebal pada malam hari.

Kota-kota lain seperti Sangatta, Tanah Grogot, Bontang, dan Penajam juga akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari. 

Meski kondisi cuaca didominasi oleh awan, BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi perubahan cuaca yang tidak terduga, terutama mengingat tingginya kelembaban di beberapa wilayah. 

Masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari dehidrasi akibat suhu yang hangat.

BACA JUGA: Mobil Pengetap Minyak Terbakar di Tenggarong, Dua Orang Dirawat ke RS

Detail prakiraan cuaca Kaltim hari ini bisa disimak pada daftar di bawah ini: 

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Rabu, 18 September 2024

1. Samarinda 

- Pagi: berawan

Kategori :