Pemprov Kaltim Gelar Welcome Dinner Peserta EBIFF

Jumat 26-07-2024,08:18 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Yos Setiyono

 

Selain kirab budaya, Sri menyebut, event bertaraf internasional itu juga akan menampilkan kunjungan budaya yang mengenalkan permainan tradisional, serta kunjungan ke sekolah-sekolah. 

 

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat universal di kalangan anak-anak dan memperkuat rasa cinta terhadap budaya lokal. 

 

"Melalui kunjungan budaya ini, kita ingin memperkenalkan permainan tradisional kepada generasi muda dan mengingatkan mereka akan pentingnya menjaga warisan budaya kita,” bebernya.

 

Kunjungan ke sekolah-sekolah juga didorong untuk dapat membangun spirit universal dan memupuk rasa persatuan di antara generasi muda Benua Etam.

 

Ia pun berharap, Festival Kebudayaan EBIFF pertama di Kalimantan Timur akan berlangsung dengan sukses dan dapat menjadi contoh bagi acara-acara serupa di masa depan. 

 

“Dengan dukungan yang kuat, kami yakin EBIFF akan menjadi acara yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan kebudayaan Kaltim,” harapnya.

 

Bagi Sri, EBIFF tidak sekadar menjadi ajang hiburan. Namun juga sebagai sarana edukasi mempromosikan budaya lokal, yang dapat memperkuat identitas dan kebanggaan masyarakat Kaltim terhadap warisan budaya mereka. 

 

“Melalui semangat kebersamaan dan kerjasama, EBIFF dapat membawa dampak positif bagi pembangunan budaya dan pariwisata di Benua Etam,” tutupnya. (*)

Kategori :