Ramadhani Cup II Bergulir, Total Hadiah Rp 80 Juta

Jumat 21-06-2024,17:25 WIB
Reporter : Ben
Editor : Ben


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Kompetisi sepak bola Ramadhani Cup II kembali bergulir 20-22 Juni 2024, di lapangan Swarga Bara, kawasan Town Hall Sangatta Utara.

Agenda tahunan yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola Kutai Timur dihadiri dan dibuka Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

Hadir juga ketua Kepala Dispora Kutim, Basuki isnawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI), Pandi. Ketua SSA, Adri. Serta seluruh peserta Ramadhani Cup.

Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani, yang merupakan penggagas utama acara tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Ramadhani Cup II.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu orang tua yang telah hadir dan mengizinkan anak-anaknya untuk bertanding," ujarnya.

Ramadhani menekankan pentingnya kegiatan ini bagi perkembangan anak-anak, terutama dalam mengurangi kecanduan gadget dan permainan digital.

"Kegiatan ini berguna bagi anak-anak untuk mengurangi kecanduan menggunakan handphone dan bermain game. Dengan bertanding, bakat mereka tersalurkan secara langsung, bukan dari HP," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya untuk masa depan para pemain muda yang berpartisipasi dalam turnamen itu.

"Insya Allah, setelah hasil seleksi ini, kami akan memilih pemain-pemain terbaik dan mengatur mereka untuk bermain di luar Kutai Timur," ungkapnya.

Ramadhani menambahkan, bahwa peningkatan anggaran untuk olahraga sepak bola di Kutai Timur akan terus berlanjut selama ia menjabat.

"Alhamdulillah, seiring dengan anggaran Kutim yang terus bertambah, kami berkomitmen untuk meningkatkan anggaran bagi anak-anak kita di bidang olahraga sepak bola melalui Ramadhani Cup I, II, dan III. Insya Allah, ini akan terus berlanjut," tambahnya.

"Saya harap orang tua dapat mengizinkan anak-anak yang terpilih dalam seleksi ini untuk bertanding di luar Kutim. Kami akan menyeleksi yang terbaik di antara yang baik," tambahnya.

Dirinya mengaku bahwa total hadiah yang disiapkan dalam Ramadhani Cup II tersebut mencapai Rp 80 juta, yang akan dibagikan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang terbaik, dan pemain istimewa.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bermain secara sportif dan totalitas, terutama kepada tim-tim yang datang dari luar kota seperti Berau, Bontang, Balikpapan, dan Samarinda.  

"Saya pastikan Ramadhani Cup tidak ada pemain titipan, kita akan pilih yang terbaik. Kita berharap Ramadhani Cup dapat menjadi ajang yang tidak hanya mengembangkan bakat, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran,“ harapnya. (*/adv/one)

Post View:

Kategori :