Bupati Edi Damansyah Memimpin Rapat tentang Pertanian dan Program Bedah Rumah

Minggu 17-03-2024,21:10 WIB
Editor : Iqbal A.


--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memimpin rapat evaluasi yang berfokus pada pembangunan infrastruktur pertanian dan program bedah rumah yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini.

Rapat ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Karya Bakti Kodim 0906/KKR di kecamatan Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

Dalam rapat tersebut, Bupati Edi Damansyah menekankan pentingnya kerjasama antar OPD untuk mencapai optimalisasi dalam pembangunan infrastruktur pertanian dan pelaksanaan program bedah rumah.

“Kita membutuhkan kerjasama yang maksimal dari semua OPD untuk suksesnya program pertanian di Kukar,” ujar Bupati.

Fokus utama program pertanian di tahun 2024 akan terletak pada pembangunan saluran irigasi, jalan usaha tani, dan normalisasi sungai di lokasi strategis, termasuk Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

Bupati Edi juga menyampaikan bahwa kemajuan dalam pengembangan pertanian telah terlihat dari hasil panen raya di beberapa wilayah baru-baru ini.

“Prioritas kita adalah membantu masyarakat, terutama dalam menyediakan sumber air irigasi yang memadai bagi petani yang bersiap untuk menanam kembali pasca panen,” terangnya.

Edi Damansyah menambahkan bahwa program ini akan terus dioptimalisasi untuk mempercepat penyelesaian dan menghindari permasalahan infrastruktur pertanian di masa depan. (*)

Kategori :