--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Mal Pelayanan Publik (MPP) Kutai Kartanegara (Kukar) mencatatkan prestasi membanggakan dengan menempati posisi keempat terbaik di tingkat nasional untuk layanan administrasi kependudukan (adminduk).
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kukar melaporkan bahwa sebanyak 260 orang telah memanfaatkan layanan adminduk di MPP.
M Iryanto, Kepala Disdukcapil Kukar, mengatakan bahwa capaian ini paling tinggi di Kalimantan Timur. “Kami merasa terhormat karena MPP Kukar telah mendapatkan pengakuan dengan posisi empat besar di tingkat nasional,” tutur Iryanto.
Di tahun 2023, MPP Kukar juga diberikan penghargaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Iryanto menambahkan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari usaha keras dan dedikasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam memberikan layanan yang prima.
Disdukcapil Kukar bertekad untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan, agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan.
Iryanto menyatakan bahwa layanan adminduk mampu melayani hingga 1.000 orang per hari, dengan 750 di antaranya dilayani secara online atau melalui petugas narahubung, dan 260 orang lainnya datang langsung ke MPP.
Layanan di Disdukcapil saat ini lebih terfokus pada sistem online dan petugas narahubung. “MPP Kukar menawarkan 23 jenis layanan, termasuk pembuatan KTP, penerbitan akta kelahiran atau kematian, dan pengurusan pernikahan,” pungkas Iryanto. (*)
Prestisius, MPP Kukar Terbaik Keempat Tingkat Nasional dalam Layanan Adminduk
Sabtu 20-04-2024,22:00 WIB
Editor : Iqbal A.
Kategori :