Desa Wisata Pela Terus Berbenah, Target Naikan Kunjungan Wisata

Selasa 16-04-2024,23:55 WIB
Editor : Iqbal A.


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Sebagai Desa Wisata, Desa Wisata Pela terus berbenah. Terutama dalam peningkatan infrastruktur penunjang pariwisata di desa itu.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Pela, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar) ambil langkah untuk memastikan bahwa desanya selalu menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan.

Seperti diketahui, Desa Wisata Pela telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan masuk ke dalam 15 besar Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, sebuah prestasi yang menonjol dari 2.007 desa peserta di seluruh Indonesia.

Untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya, Desa Wisata Pela memerlukan dukungan yang berkesinambungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Dukungan ini tidak hanya berupa pembinaan tetapi juga bantuan finansial yang direalisasikan melalui proposal yang diajukan oleh Pokdarwis.

“Kami mengharapkan agar kerjasama yang telah terjalin antara Desa Pela dan Pemkab Kukar dapat terus berlangsung, sehingga melalui proposal yang kami ajukan, kami dapat melengkapi sarana dan prasarana yang masih kami perlukan,” ujar Alimin, ketua Pokdarwis Desa Pela.

Alimin juga menyebutkan bahwa di tahun ini, Desa Pela telah mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkab Kukar sebesar Rp 1 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter yang menuju ke lokasi wisata, serta pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo yang diperuntukkan bagi para pengunjung.

“Kabar gembira ini disampaikan saat kunjungan Wakil Bupati Kukar ke Desa Pela beberapa waktu yang lalu,” tutur Alimin. (*)

Kategori :