Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh TPS di Kabupaten Berau Dimulai

Minggu 11-02-2024,18:00 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 tahap awal ke 9 kecamatan yang tersebar di kabupaten Berau pada Minggu (11/2/2024).

Bupati Sri Juniarsih berharap, logistik ini seluruhnya dapat tersalurkan ke titik-titik yang telah ditentukan.

Secara khusus, dirinya berpesan kepada perangkat terkait agar mengawal dan memastikan perjalanan logistik ini tidak menemui hambatan.

Tidak hanya itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau, agar menjaga kondusivitas jelang pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

"Oleh karena itu, sinergitas untuk menyukseskan perhelatan ini haruslah menjadi kewajiban kita semua," tuturnya.

 

 

Sementara itum, Ketua KPU Berau, Budi Harianto menjelaskan bahwa pada 11 Februari, logistik Pemilu akan didistribusikan ke sembilan kecamatan.

Kemudian, pada tanggal 12 Februari dilanjutkan ke kampung.

“Jadi semalam di kecamatan dulu, besoknya baru diantar ke kampung. Dan tanggal 13 Februari nya, logistik pemilu 2024 tersebut sudah disebarkan ke masing-masing TPS,” jelasnya.

Budi mengatakan, untuk empat kecamatan terdekat, seperti kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur, pendistribusian dilakukan esok hari pada 12 Februari 2024. 

"Itu diantar langsung ke masing-masing kelurahan. Kemudian, tanggal 13 Februari nya logistik disebar ke masing-masing TPS," katanya.

Lanjut Budi, untuk distribusi di Kecamatan Kelay dan Segah, pihaknya telah menyiapkan transportasi sesuai kebutuhan sebagai antisipasi jika terjadi kendala dalam pendistribusian tersebut. Sebab, di dua wilayah ini masih ada akses yang sulit ditempuh, apalagi saat ini curah hujan masih tinggi.

“Disana kan ada kampung yang masih susah akses jalannya, seperti kampung Long Sului dan Long Lancim. Untuk itu Kita siapkan beberapa mobil double gardan dan ketinting untuk pendistribusian ke wilayah tersebut," ujarnya.

Kategori :