Hadiri Workshop Transformasi Digital, Faisal: Sudah Saatnya Fokus pada Digitalisasi

Rabu 11-10-2023,14:29 WIB

Kukar, nomorsatukaltim- Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan, Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda Kukar, 10-11 Oktober 2023, diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital.

Menurutnya, akselerasi transformasi digital ini juga diharapkan dapat dikelola secara tepat dan benar dengan berbasis pada komunitas dalam kelompok informasi masyarakat di daerah.

Dengan begitu, kata Faisal, akan berdampak pada percepatan pertumbuhan dan peningkatan komunitas.

“Sudah saatnya kita harus fokus pada digitalisasi. Dengan penyebaran masyarakat yang luas secara geografis, digital lah yang membantu kita untuk memperluas jangkauan komunikasi publik kita,”kata Faisal saat pembukaan Workshop Transformasi Digital, Selasa (10/10/2023).

Dengan adanya platform digital kemitraan berupa instalasi website yang dirancang khusus bagi KIM, website KIM.id dapat dioptimalkan.

Dirinya juga meminta agar transformasi digital melalui web, nantinya didukung pula dengan penguatan media sosial.

“Mari kita perkuat lagi penggunaan web, namun juga tetap kita barengi dengan diseminasi informasi melalui media sosial sehingga semua informasi dapat terintegrasi. Bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih cerah dan informatif untuk Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kukar melalui Staf Ahli Bupati Kukar, Ahyani, mengajak Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah. 

"Bupati berharap kolaborasi antara KIM dengan pemerintah bisa semakin erat untuk memajukan ekonomi digital di Kukar," kata Ahyani.

Workshop Transformasi Digital ini dihelat untuk mempercepat program transformasi digital dan mendorong peningkatan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi untuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertemakan "Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kaltim”.  (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :