Bupati Kukar Ajak KIM Tingkatkan Kolaborasi

Rabu 11-10-2023,14:06 WIB


banner diskominfo kukar--

Kukar, nomorsatukaltim- Bupati Kukar melalui Staf Ahli Bupati Kukar, Ahyani, mengajak Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah. 

Hal itu disampaikan Ahyani pada pembukaan Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda Kukar, Selasa (10/10/2023).

"Bupati berharap kolaborasi antara KIM dengan pemerintah bisa semakin erat untuk memajukan ekonomi digital di Kukar," kata Ahyani.

Workshop Transformasi Digital ini dihelat untuk mempercepat program transformasi digital dan mendorong peningkatan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi untuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertemakan "Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kaltim”.  

Pada kegiatan itu tampak pula Kadis Kominfo Provinsi Kaltim Muhmmad Faisal, Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto serta perwakilan seluruh perangkat daerah dan komunitas KIM se-Kaltim. 

Ahyani yang menyampaikan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah memandang perlu penyiapan SDM secara terintegrasi dan berkesinambungan. 

”Penyiapan sumberdaya manusia yang berkualitas harus dilakukan secara terintergrasi dan berkesinambungan. Di bidang transformasi digital yang berkualitas serta ditunjang dengan infrastruktur teknologi unggul akan dapat bersaing bertahan dan maju,”katanya.

Menurutnya, perkembangan TIK turut melahirkan media baru dalam dunia komunikasi yang menuntut kemampuan SDM untuk memanfaatkan secara kreatif dan produktif. 

Transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Ini juga memberi kesempatan bagi dunia bisnis untuk beradaptasi dan menanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan bisnisnya.

"Transformasi digital untuk menciptakan jaringan untuk membangun komunitas dan membantu pelaku bisnis dalam mempertahankan kegiatan usahanya serta menumbuhkan bisnis baru," ujarnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :