Jaang Merosot, Rizal dan Edi Damansyah Merangkak Naik

Minggu 24-11-2019,20:55 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Bupati Kutai Barat FX Yapan masih berada di urutan teratas polling kepala daerah paling inovatif versi masyarakat. Sudah beberapa pekan, posisinya tak berubah. Dengan capaian 31 persen.

Posisi kedua diraih Bupati Berau Muharram dengan 20 persen pemilih. Dan ketiga Bupati Kutim Ismunandar dengan 12 persen pemilih.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi naik satu angka. Posisi pekan sebelumnya hanya meraih 9 persen. Kini sudah 10 persen pemilih.

Sebaliknya dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. Persentasenya menurun, dari 9 persen menjadi 8 persen. Hampir terkejar oleh pemilih Bupati Kukar Edi Damansyah yang merangkak naik menjadi 6 persen.

Direktur Utama Disway Kaltim Chrisna Endrawijaya mengatakan, polling ini dibuat sesimpel mungkin agar warga bisa mudah memilih. “Tinggal klik nama kepala daerah yang disukai, sudah langsung terinput,” kata Chrisna.

Polling ini, kata Chrisna, untuk melihat sejauhmana pandangan masyarakat terhadap kepala daerahnya. Dan sebaliknya, bisa menjadi bahan evaluasi bagi kepala daerah.

“Kenapa kita usung infrastruktur, karena itu yang paling nyata terlihat. Dan saya kira masyarakat suda bisa melihat itu,” imbuhnya. (dah)

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa akses link berikut:

https://diswaykaltim.com/polling-siapa-wali-kota-dan-bupati-yang-paling-inovatif-dalam-membangun-infrastruktur/

Tags :
Kategori :

Terkait