Hotel Whiz Prime Balikpapan Kebakaran

Selasa 16-05-2023,19:44 WIB
Reporter : Rudi Agung
Editor : Rudi Agung

Nomorsatukaltim.com - Hotel Whiz Prime di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Selasa (16/5/2023) terbakar.

Kepulan asap hitam membumbung tingi di langit. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIita. Api diduga berasal dari lantai atas hotel.

Sejumlah pemadam kebakaran dan beberapa unit ambulance bersiaga. Para petugas pemadam kebakaran saling berjibaku memadamkan api.

Plt Kepala BPBD Balikpapan, Usman Ali menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian sekitar pukul 15.00 WITA. Setelah itu para tim dan petugas secara langsung diarahkan ke lokasi kejadian.

Dugaan awal kebakaran berasal dari panel listrik, namun di sana tidak ditemukan titik api. Meski begitu untuk penanganan, terpaksa listrik dipadamkan lebih dulu.

Penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan pihak kepolisian.

"Asap berasal dari lantai 7, diduga panel listrik yang konslet, tapi masih menunggu penyelidikan pihak polisi," ujar Usman.

Para pengunjung hotel yang menginap telah dievakuasi melalui jalur khusus oleh tim BPBD beserta relawan, TNI dan Polri. Namun terdapat beberapa kendala saat evakuasi, seperti kondisi gelap karena dilakukan pemadaman listrik.

"Ada satu korban, karyawan hotel yang sesak nafas akibat menghirup asap tebal," jelasnya.

Berdasar keterangan saksi, Dwi, kemungkinan api diduga lantaran korsleting. "Kemungkinan korsleting di RBS tempat panel, karena yang dilantai satu meledak," ujarnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait