RSUD dr Abdul Rivai Luncurkan Sipomed, Daftar Berobat Tak Perlu Antre

Senin 06-12-2021,13:40 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Berau, nomorsatukaltim.com  – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas meresmikan aplikasi Sistem Pendaftaran Online dan Telemedicine (Sipomed), pada Sabtu (4/12/2021). Dalam upaya meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai. Rumah sakit pelat merah juga menerapkan sistem kartu pasien dan clinical phatway. Yaitu jalur klinis adalah sebuah pedoman yang digunakan untuk melakukan tindakan klinis berbasis bukti pada fasilitas layanan kesehatan Kepala RSUD dr Abdul Rivai, dr Nurmin Basso, menjelaskan melalui Sipomed masyarakat yang akan melakukan rawat jalan  tidak lagi harus antre mendaftar. Akan tetapi bisa mendaftar melalui website resmi rumah sakit di http://rsuddrabdulrivai.co.id. Selain mendaftar melalui layanan website tersebut, juga bisa dilakukan konsultasi dokter. Dengan aplikasi ini dikatakannya akan mengurangi kerumunan saat mendaftar offline. Selain itu juga memudahkan bagi masyarakat dari kecamatan terjauh yang juga bisa mendaftar secara online. “Terlebih dengan adanya kartu pasien yang terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan akan lebih memudahkan masyarakat penerima layanan kesehatan,” ungkapnya, mengutip harian DIsway Kaltim, Senin (6/12/2021). Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyambut baik diluncurkannya aksi perubahan dengan aplikasi Sipomed, kartu pasien dan clinical phatway di RSUD dr Abdul Rivai. Dengan aksi perubahan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kreativitas dan terobosan inovasi menurutnya sangat penting untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. “Saya apresiasi aksi perubahan yang intinya meningkatkan pelayanan agar masyarakat senang,” ungkapnya. Bupati juga berpesan kepada seluruh jajaran petugas rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan, baik penyediaan sarana dan prasarana yang nyaman. Maupun keramahan petugas baik perawat maupun dokter kepada pasien. Masyarakat yang datang dalam kondisi sakit menurutnya tentu ingin mendapatkan kenyamanan saat menjalani perawatan. Maka dari itu, sudah seharusnya diberikan layanan dengan senyum dan pelayanan dengan sepenuh hati. “Berikan yang terbaik agar masyarakat yang datang ke rumah sakit menjadi nyaman dan lekas sembuh,” tandasnya. HMS/ENY

Tags :
Kategori :

Terkait