Alfamidi dan FBN RI PPU Berbagi

Sabtu 20-11-2021,15:36 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

PPU, nomorsatukaltim.com - Kegiatan bakti sosial kepada para pejuang veteran dan keluarga veteran dalam rangka hari pahlawan nasional yang dilaksanakan oleh Forum Bela Negara (FBN) RI DPD Kabupaten PPU dengan dukungan dan sponsorship penuh dari Alfamidi area PPU dilaksanakan Jumat (19 /11).

Agenda yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita itu menyasar 32 orang veteran dan keluarga veteran yang berada di 4 kecamatan di PPU. Acara ini diselenggarakan dengan adanya kerjasama antara FBN RI DPD PPU dengan alfamidi area PPU sebagai bagian dari Community and Social Responsibility (CSR) dengan tema Acara 'Alfamidi berbagi untuk pahlawan negeri'.

Chaidir Pimpinan Alfamidi area PPU menyampaikan bahwa kegiatan baksos yang dilakukan ini ditujukan bagi para pejuang veteran dan keluarga veteran yang berdomisili di PPU. "Mengingat moment hari pahlawan nasional yang kita ketahui, bahwa masih ada tokoh pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang masih hidup, yang telah berjuang mempertahankan tanah air kita," ungkapnya.

Pada saat yang bersamaan juga Abdul Rahman selaku ketua FBN RI DPD PPU yang didampingi sekretaris Aji Luqman Panji beserta jajaran pengurus FBN RI DPD PPU menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terbangunnya kerjasama dengan Alfamidi dengan harapan semoga kerja sama ini dapat terus terjalin.

"Dalam konteks semangat Bela Negara dengan selalu mengokohkan semangat patriotisme di antara jajaran Alfamidi dan jajaran pengurus FBN RI DPD PPU, mengkampanyekan bahwa FBN RI hadir untuk berbakti kepada negeri," paparnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini nampak sekali keceriaan di wajah para pejuang veteran dan keluarga veteran, bahwa ternyata masih ada pihak-pihak yang masih mengenang jasa-jasa perjuangan mereka meskipun di antaranya sudah ada beberapa orang yang sudah sangat sepuh dan bahkan sudah dalam keadaan sakit dan hanya terbaring di atas tempat tidurnya. Namun terlihat masih jelas semangat Bela Negara mereka yang masih mengingat perjuangan yang dulu mereka tempuh.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya untuk melestarikan dan memberikan edukasi tentang pentingnya semangat Bela Negara khususnya di kalangan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Sam)

Tags :
Kategori :

Terkait