Duet “Kemesraan” AGM-Hamdam

Minggu 24-10-2021,12:45 WIB
Reporter : admin12_diskal
Editor : admin12_diskal

Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini, ingin kukenang selalu

nomorsatukaltim.com - Penggalan lirik laguKemesraanmeriuhkan suasana sore Jumat (22/10/2021) di Jalan AMD, Kilometer 1 Penajam. Kediaman Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam.

Momen istimewa ini bikin semua yang hadir terharu. Momen di mana Hamdam tampak sangat mesra dengan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM).

Keduanya menyanyikan lagu itu pada hari bahagia. Hari pernikahan anak kedua sang wakil bupati, Aulia Rahmah Ilhamdani yang menikah dengan Muhammad Risal Syauqi.

AGM yang didaulat naik ke atas panggung seolah sudah menyiapkan lagu itu. Lagu kedua dari dua lagu yang dinyanyikannya. Lagu yang seolah membantah seteru antara mereka.

Orang nomor satu di Benuo Taka itu tiba di kediaman Hamdam sekira pukul 16.30 Wita. Disambut sang tuan rumah, AGM lalu duduk di meja undangan very important people (VIP) yang disediakan di sebelah kiri panggung pelaminan.

AGM kemudian berbincang dengan tamu semeja. Sembari menyantap berbagai penganan. Di meja itu, ada anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Muin, pun beberapa anggota DPRD PPU. Ada Sudirman, Irawan Heru Suryanto, Muhammad Arif Albar dan anak pertama Hamdam, Muhammad Bijak Ilhamdani.

Tak berselang lama, pemandu acara meminta AGM untuk menyanyikan lagu. Bersedia dengan permintaan itu, ia lalu berdiri di samping meja. Memegang sebuah microphone.

"Selamat untuk kedua mempelai. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Sesuai harapan orang tua," ucapnya.

Ada dua buah lagu yang AGM bawakan. Lagu bergenre Malaysia jadi yang pertama ia bawakan. Di tengah lantunannya, datang anggota DPRD PPU, Sudirman, menduetnya.

Hal menarik datang dari lagu kedua yang akan dinyanyikan. AGM memilih lagu Iwan Fals berjudul Kemesraan. Menariknya lagi, lagu itu ia bawakan berduet dengan Hamdam. Partner-nya dalam bekerja memimpin PPU.

Saling menurunkan kepala masing-masing. Sembari menyontek lirik lagu yang ada di telepon genggam yang dipegang AGM. Sesekali juga keduanya saling bertatapan, sambil tersenyum.

Di pertengahan lagu juga, Muhammad Bijak Ilhamdani, anak pertama Hamdam juga mengambil microphone. Ikut bernyanyi lagu syarat makna itu.

Undangan yang hadir juga nampak tak dapat menahan diri. Mengelu-elukan keduanya yang asik bernyanyi. "Huuuuuuu, huuuuuu, huuuu," seru para undangan.

Pasalnya, menurut ingatan, momen serupa pernah terjadi jauh sebelumnya. Saat masa-masa kampanye. Pun, saat masa-masa awal periode keduanya memimpin daerah termuda kedua di Kaltim ini, 2018 lalu.

*

Potret itu menunjukkan bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. Setidaknya secara personal. Pasalnya, sejak beberapa waktu, harum terdengar keduanya pecah kongsi.

Pun belum lama ini, AGM sempat melaporkan wakilnya itu atas dugaan penyalahgunaan wewenang ke Inspektorat Kalimantan Timur (Kaltim).

Kala itu, dalam surat tersebut, dugaannya terkait penertiban tata naskah dinas. Surat itu dikirimkan sekira Juli lalu. Adapun Inspektorat Kaltim yang menerima aduan langsung bertindak. Diawali dengan pembentukan tim pemeriksa.

Surat perintah tugas keluar. Menunjuk sepuluh personel inspektorat untuk menjalankan pemeriksaan mulai 26 Juli-4 Agustus. Penunjukan itu ditandatangani Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Adapun pemanggilan pada Hamdam baru dilakukan pada 30 Juli lalu. Hasil pemeriksaan itu akan dilaporkan ke gubernur atau wakil gubernur Kaltim. Kedua pimpinan Pemprov Kaltim ini yang akan menindaklanjuti langkah berikutnya.

Kini, kasus itu tak lagi terdengar. Belum jelas juga ke mana pangkal penyelesaiannya . Namun , lewat momen kali ini , AGM dan Hamdam ingin menunjukkan bahwa mereka tak memiliki masalah pribadi . RSY/ENY

Tags :
Kategori :

Terkait