Semakin Komitmen, BPD Kaltimtara Target Lima Point Penting di Usianya Ke- 56

Minggu 17-10-2021,22:40 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com -  PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara targetkan lima poin penting di usianya yang Ke- 56 tahun.

Direktur Utama BPD Kaltimtara Muhammad Yamin menyatakan, Point penting tersebut yang menjadi target utama yaitu, penguatan modal dan penyesuaian struktur organisasi, Penguatan good corporate governance, penguatan manajemen risiko dan pengembangan Prudential Banking dan Disversifikasi Produk/Layanan serta akselerasi transformasi digital dan IT.

“Hal ini menjadi prioritas utama yang Bankaltimtara persiapkan. Itu menjadi doa yang juga perlahan Bankaltimtara kerjakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Ia menjelaskan, bahwa perayaan ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai langkah baru untuk mendukung Pemerintah dan semua pihak dalam pemulihan ekonomi Nasional.

Semangat HUT Ke- 56 tahun Bankaltimtara dipadukan untuk membangkit Pemulihan Ekonomi Nasional yang tersirat melalui tema ”Bankaltimtara Sehat – Bankaltimtara Kuat”.

“Bankaltimtara diharapkan terus dalam kondisi yang prima. Baik dari sumber daya insani maupun kinerja perseroannya,” jelasnya.

Menurutnya, apabila Bankaltimtara Sehat, Bankaltimtara dapat memiliki daya tahan yang lebih baik, daya saing yang lebih tinggi, dan berkontribusi yang lebih optimal terhadap pemulihan ekonomi nasional saat ini.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan mewakili Bankaltimtara Sehat merupakan bentuk kepedulian lembaga ini dalam menciptakan sumber daya insani dan lingkungan kerja yang sehat.

Adapun, kegiatan tersebut diantaranya yaitu program vaksinasi yang diselenggarakan di 4 Kota (Samarinda, Balikpapan, Tenggarong dan Berau) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan total distribusi vaksin sebanyak 11.200 penerima.

Target distribusi vaksin tersebut yaitu, pegawai dan keluarga pegawai Bankaltimtara, nasabah, pelajar, keluarga Aparatur Sipil Negara dan masyarakat umum.

Kemudian, Virtual Run 56 K merupakan kompetisi Lari bagi pegawai Bankaltimtara. diselenggarakan secara virtual serta kegiatan lain, seperti santunan ke 9 Panti Asuhan, 1 Pondok Pesantren dan 1 Panti Jompo.

Selanjutnya, pemberian santunan berupa beasiswa Pendidikan kepada anak pegawai Bankaltimtara yang meninggal karena wabah COVID-19.

“Ada juga Kaltim Bershalawat IX  yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2021,” kata Yamin.

PT BPD Kaltim Kaltara menggelar resepsi puncak peringatan HUT Bankaltimtara Ke- 56 secara virtual. Ini perayaan kedua kalinya yang di kemas secara virtual guna mencegah  penyebaran COVID-19.

Perayaan akan dimulai dengan diawali pemutaran video dokumentasi rangkaian kegiatan HUT Bankaltimtara yaitu, Pelaksanaan Program Vaksinasi  yang telah diselenggarakan di Kantor Pusat, Kantor Cabang Tanjung Redeb, Kantor Cabang Tenggarong dan Kantor Cabang Balikpapan.

Perayaan ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, jajaran Direksi dan pejabat eksekutif dilingkungan kantor pusat Bankaltimtara dan disaksikan secara daring oleh seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu dan kantor kas Bankaltimtara yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Meskipun dilaksanakan secara virtual, tidak menurunkan semangat serta semarak perayaannya. Berkat kerjasama yang baik dan persiapan yang telah disusun secara matang oleh panitia, sehingga acara perayaan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*/top/San)

Tags :
Kategori :

Terkait