Kendala Kabel Optik, Penyebab Gangguan Jaringan Telkomsel

Kamis 17-10-2019,15:29 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Ilustrasi gangguan jaringan internet. (Int)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Sulitnya pelanggan Telkomsel mengakses internet pada akhir pekan lalu karena gangguan teknis.

Peristiwa itu terjadi akibat gangguan kabel optik backbone Telkom, antara Kota Makassar sampai Takalar, Sulawesi Selatan.

Soal ini diungkapkan EVP Telkomsel Regional 7, Aries Dwi Tjahjanto, Kamis, (17/102019). “Gangguan terjadi pada Sabtu, 12 Oktober 2019 mulai pukul 15.50 Wita,” kata Aries dalam keterangan resminya.

Memang, akhir pekan lalu sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan sulit mengakses internet. Keluhan serupa dilontarkan pengguna Indihome. Namun Telkomsel mengklaim pada pukul 22.30 Wita layanan sudah normal kembali. “Hingga saat ini layanan sudah kembali normal,” imbuh dia.

Menurut Aries Dwi Tjahjanto, penurunan kualitas layanan memang sempat melanda TelkomGroup di beberapa wilayah di Sulawesi. Meski tak menyebut secara khusus pelanggan di Kalimantan, namun berdasarkan laporan dari sejumlah pengguna Telkomsel di Kalimantan Timur juga merasakan adanya gangguan.

“Sehubungan dengan kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan, khususnya yang terdampak atas penurunan kualitas layanan ini,” kata Aries Dwi Tjahjanto .

Dia menambahkan, Telkom senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

Selain itu, untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188. (fey/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait