Aksi Kemanusiaan, Komunitas Reog Ponorogo Turun ke Jalan

Minggu 23-05-2021,22:57 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

SamarindaNomorsatukaltim.com - Komunitas Seni Reog Ponorogo Samarinda menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang dana di simpang Jalan Ahmad Yani, Minggu (23/05) sekitar pukul 14.30 Wita. Bedanya dalam kegiatan sosial ini, mereka menampilkan pertunjukkan gratis Seni Reog Ponorogo dari sejumlah grup Reog Ponorogo yang ada di Samarinda.

Wahyu Sanjaya, Ketua Komunitas Seni Reog Ponorogo Samarinda menuturkan, bahwa aksi kemanusiaan ini dihelat dalam rangka membantu korban kebakaran yang ada di Jalan Adam Malik Samarinda, serta bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur.

"Kegiatan ini murni swadaya dari anggota komunitas dan beberapa grup Reog Ponorogo Samarinda membantu sesama yang membutuhkan. Bentuknya menggalang dana dari pengguna jalan yang melintas di persimpangan (Jalan Ahmad Yani)," kata Wahyu.

Ia berharap apa yang dilakukannua bersama Komunitas Seni Reog Ponorogo Samarinda ini sebagai wujud nyata kepedulian masyarakat Ponorogo yang berada di Kota Samarinda ini.

Seperti layaknya pertunjukkan Reog Ponorogo, iringan musik gamelan, teri-tarian pun tak ketinggalan ditampilkan. Meski hanya berlatar tempat seadanya, yaitu di teras pertokoan, namun tak mematahkan semangat komunitas Reog Ponorogo ini memberikan hiburan kepada masyarakat yang melintas.

Marwan Setiawan, perwakilan panitia kegiatan berharap kegiatan ini terus menerus bisa dilakukan. Selain meningkatkan silaturahmi antar anggota komunitas juga kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian Komunitas Seni Reog Ponorogo Samarinda kepada sesama.

"Saya berharap tidak hanya dilakukan oleh komunitas yang berada di Samarinda saja. Tetapi juga bisa dilakukan komunitas di berbagai daerah Kaltim. Misalnya Balikpapan, Tenggarong, Bontang dan berbagai daerah lainnya," kata Mas Marwan sapaannya.

Kemeriahan aksi sosial kali ini ternyata tak hanya menjadi perhatian pengguna jalan, masyarakat yang berada tak jauh dari lokasi pun turut meramaikan lokasi kegiatan yang hanya memanfaatkan pelataran parkir kawasan pertokoan di Jalan AM Sangaji. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait