Bentuk Sinergitas TNI dan Polri

Jumat 09-04-2021,20:00 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kukar, Nomorsatukaltim.com - “Mensana in corporesano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal tersebut merupakan syarat mutlak setiap anggota TNI dan Polri dalam mengemban tugas sehari-hari untuk melayani masyarakat. Untuk memperoleh kesehatan jasmani maka Polres Kukar bersama Kodim 0906/Tgr menggelar olah raga senam bersama di Mako Polres Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Jumat (9/4).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, olahraga bersama antara Polres Kukar dengan Kodim 0906/Tenggarong dalam rangka silaturahmi dan mempererat sinergitas antara TNI dan Polri. Yang mana TNI dan Polri merupakan dua pilar utama mempertahankan NKRI senantiasa harus tetap solid. "Dengan ini kita pupuk kebersamaan Sehingga anggota baik Polri dan TNI memiliki rasa kesebersamaan. Baik itu dalam tugas sehari-hari maupun dalam kegiatan kegiatan sehari-hari," jelasnya.

Dia berharap, hubungan silaturahmi antara TNI dan Polri. Tidak hanya sebatas anggota saja. Tapi para Ibu Ibu Bhayangkari dan Persit juga ikut hadir. Yang bertujuan agar menimbulkan suasana kekeluargaan antar satu sama lainnya. Hal senada juga diungkapkan, Dandim 0906/Tgr, Letkol Inf Charles Alling bahwa kegiatan senam bersama ini merupakan wujud sinergi antar kedua aparat penegak hukum. Yakni TNI dan Polri yang dilakukan secara rutin. Salah satu wadahnya yaitu dengan melakukan olahraga bersama. Pihaknya menilai ini merupakan sebuah kunci menjaga kondusifitas wilayah. "Karena kalau TNI dan Polri solid dan kompak. Saya yakin kita dapat menghadapi apapun permasalahan bentuk tantangan yang ada di Kabupaten/kota di Kukar ini," tutupnya. (*/aka)
Tags :
Kategori :

Terkait