Terobosan Grup Hotel Archipelago Internasional
Senin 15-03-2021,18:00 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens
Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Perusahaan manajemen hotel swasta dan independen Archipelago Internasional melakukan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh karyawannya.
Archipelago International merupakan perusahaan terbesar di Asia Tenggara. Telah mengoperasikan lebih dari 150 hotel. Dengan 50 hotel lainnya sedan dalam pengembangan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah.
Hotel yang dimiliki Archipelago Internasional sudah terpercaya. Dengan rekam jejak panjang. 20.000 kamar lebih menjadi tujuan favorit bagi beberapa hotel milik Archipelago. Seperti The Alana, Huxle, Kamua, Harper, Quest, NEO, Favehotels, Nordic, Collection by ASTON dan ASTON.
Itulah alasan kenapa Archipelago melakukan terobosan dalam industri perhotelan. Untuk melakukan vaksinasi. Bagi seluruh karyawannya. John Flood, President & CEO Archipelago International, melalui Marketing Communication Manager Aston Samarinda, Tiara Bulan, mengatakan upaya yang dilakukan seperti secercah cahaya.
Terutama pada periode saat ini. Di hotel di berbagai wilayah. Bahkan seluruh dunia. Terancam oleh pandemi. "Karena jumlah tamu domestik dan internasional terus menurun, serta mengakibatkan banyak pemilik hotel terpaksa menutup hotel dan memberhentikan karyawan mereka," jelasnya, Selasa (9/3).
Disampaikan Tiara, merekalah grup hotel pertama. Yang menerapkan program rapid test COVID-19 pada awal pandemi. Untuk semua karyawannya. Kini, hal itu berulang. Mereka berada di garis terdepan untuk melakukan vaksinasi. Bagi seluruh karyawannya secara efektif.
"Kami telah menerima kesempatan vaksinasi dan tidak ingin membuang waktu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta menyediakan lingkungan yang aman bagi tamu kami," terang Tiara.
Tiga dari hotel milik Archipelago Group. Yakni di Yogyakarta, Harper Malioboro, Hotel NEO Malioboro, dan Royal Malioboro by ASTON baru saja menyelesaikan putaran pertama vaksinasi. Sementara hotel lainnya, seperti ASTON Samarinda, dijadwalkan untuk segera menyusul.
Penguatan posisi sebagai grup hotel paling terpercaya memang ingin mereka lakukan. Dijelaskan Tiara, mereka telah menunjukkan ketahanannya. Dalam menghadapi pandemi. Mereka selalu bertindak cepat. Dan juga tepat. Terhadap berbagai masalah.
"Yang paling menonjol kita (Archipelago Group) tidak pernah berhenti untuk menciptakan solusi serta mempelopori inovasi industri," terang Tiara.
Selain kampanye rapid test dan pengakuan Safe Travels oleh World Travel & Tourism Council (WTTC) yang sudah mereka dapatkan. Mereka juga menawarkan Google Nest Hub di semua kamar tamu. Pemberlakuannya di ASTON Cilegon Boutique.
Kata Tiara, mereka ingin memperkenalkan teknologi tanpa sentuhan. Di industri perhotelan.
"Jauh sebelum istilah itu dikenal oleh sebagian besar orang, di grup hotel kita sudah ada," ucapnya.
Sementara itu, ASTON menduduki peringkat merek hotel pertama. Dalam survei konsumen nasional tahunan YouGov. Untuk Top Brand Health.
Dimana peringkat itu kembali sebagai pembuktian. Bahwa mereka diakui memiliki nilai merek, kualitas, kepercayaan konsumen, dan reputasi perusahaan yang baik. "Tentu ini sejalan dengan pernyataan CEO kami, tentang menjadi hotel paling terpercaya," tandasnya.
Menurut Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Muhammad Zulkifli, jaminan kenyamanan serta keamanan bagi pengunjung. Memang menjadi daya tarik tersendiri. Karena itu merupakan guarantee bagi customer. Yang mengharuskan pelaku industri wisata taat dengan protokol kesehatan (Prokes).
"Hotel sudah sangat ketat dengan protokol kesehatan. Lisensi prokes memang menjadi penanda. Bahwa destinasi terkait, layak untuk dikunjungi. Lantaran sudah memenuhi standar protokol COVID-19," pungkasnya. (top/boy)
Tags :
Kategori :