Pasca Kebakaran Samarinda Seberang, Andi Harun Akan Lakukan Pemetaan

Sabtu 27-02-2021,19:40 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Wali Kota Samarinda, H Andi Harun akan berkoordinasi kepada Stakeholder. Atau pemangku kepentingan untuk melakukan pemetaan pasca kebakaran di Samarinda Seberang.

"Saya sudah berkoordinasi dengan kepala dinas agar segera dilakukan rapat koordinasi untuk pemetaan antisipasi masalah seperti ini," jelasnya. Andi juga menyampaikan untuk dapat menunggu informasi selanjutnya terkait rapat koordinasi pemetaan tersebut. "Karena pada saatnya kita membuat keputusan dan merumuskan kebijakan tentang peta antisipasi terhadap peristiwa seperti ini," jelasnya. Ia berharap kepada kelurahan dan kecamatan agar dapat secara terus menerus memonitoring lingkungan yang padat. Apalagi bangunan yang terbuat dari kayu sehingga dapat dilakukan antisipasi lebih awal.
Terkait sempat terjadinya keributan antar warga dan petugas pemadam kebakaran, Andi juga mengimbau masyarakat. Bahwa musibah kebakaran memang membuat kepanikan. Tapi ke depannya harus tetap tenang karena semua pihak mau memberikan bantuan.
"Sementara kemungkinan dukungan dari peralatan yang terbatas dan mungkin jangkauan peralatan dari lokasi musibah yang terbatas," tandasnya. Ke depannya Andi mengharapkan tidak hanya dari pemerintah. Namun masyarakat harus berubah membuat pemukiman yang tidak berhimpitan. Sehingga jika kembali terjadi hal serupa, pemkot dapat memobilisasi alat bantuan ke lokasi dengan segera. "Insyaallah jika kita bersatu padu kompak antara pemerintah dengan masyarakat suatu hari tatanan masyarakat sosial kita dapat menjadi lebih baik lagi," pungkasnya (bdp/boy)
Tags :
Kategori :

Terkait