Rahmad-Thohari Target Menang 80 Persen

Sabtu 05-12-2020,22:14 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Wakil Wali Kota Thohari Azis optimis akan memenangkan suara 80 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Keyakinan kemenangan memperoleh 80 persen suara tersebut berdasarkan pada proses kampanye yang berjalan selama 10 minggu. Kampanye yang telah dilakukan menjangkau 85 persen wilayah. Hal ini diungkapkan Sekretaris Tim Pemenangan, Adi Supriadi, di Posko Pemenangan pada Sabtu (5/12/2020).

Ia menjelaskan setelah melakukan kampanye selama 10 minggu mulai 26 September hingga 5 Desember 2020, proses sosialisasi ke masyarakat mendapatkan respon bagus. Kampanye dilakukan dengan maksimal oleh partai koalisi yang mengusung dan mendukung paslon RT.

Dengan kampanye yang maksimal maka pihaknya bersama tim optimis dan menargetkan akan meraih 80 persen lebih suara pada pelaksanaan pilkada. "Masa kampanye dilakukan ke 6 Kecamatan, 34 Kelurahan dan 1500 RT. Sudah menjangkau 85 persen," jelas Adi Supriadi yang juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Eddy Salasa dan Koordinator Koalisi Partai Politik Abdulloh dalam konferensi pers.

Dengan kerja sama baik dari tim pemenangan dari koalisi partai maupun tim relawan pihaknya sangat optimis paslon RT akan meraih 80 persen lebih suara.

Menurut Adi, masa kampanye pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Mengingat masa pandemi maka waktu pelaksanaan kampanye tidak panjang. Meski demikian, dengan singkatnya masa kampanye tersebut tim berupaya memaksimalkan waktu tersebut.

"Pelaksanaan kampanye juga kami lakukan sesuai protokol kesehatan. Dan berlangsung singkat," ungkapnya.

Selain optimalnya kampanye yang dilakukan. Tim pemenangan juga menyebut bahwa ada tiga lembaga survei yang telah melakukan survei dan terhimpun 80 persen suara memilih pasangan Rahmad-Thohari. "Dari ketiga lembaga survei yang melakukan survei. Ada 11 persen warga yang belum menentukan pilihannya," tandasnya.

Ketiga lembaga survei yang melakukan survei suara tersebut salah satunya Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Lembaga Indikator Politik (LIP).

Ketua Tim Pemenangan Eddy Salasa mengajak seluruh tim pemenangan dan relawan untuk tetap solid memenangkan pasangan Rahmad Thohari. "Dan berharap pada saat proses pencoblosan tanggal 9 Desember datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya," ujarnya. (fey)

Tags :
Kategori :

Terkait