PABSI Kaltim Target 3 Emas di PON 2020 Papua

Senin 09-09-2019,16:20 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Ismunandar (berdiri) saat memberikan motivasi bagi para puluhan atlet PABSI Kaltim kemarin.

Samarinda, Diswaykaltim.com - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABSI) Kaltim seratus persen siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Kesiapan itu dibungkus silaturahmi para atlet, pelatih dan Pengurus Provinsi (Pengprov) PABSI Benua Etam dengan silaturahmi dan jamuan makan malam. Tepatnya di Cafe & Resto Yen's Delight Samarinda Jalan Juanda 6, Minggu (8/9/2019) malam.

"Paling tidak PABSI Kaltim bisa meloloskan ke-PON 2020 nanti sebanyak 22 orang. Insya Allah pasti meraih medali dan kita target 3 emas," jelas Ketua Umum Pengprov PABSI Kaltim, Ir H Ismunandar MT dalam sambutanya di hadapan ratusan peserta dalam acara penuh keakraban tersebut.

Ismunandar juga tidak sungkan mengumbar semangat untuk memotivasi para atlet PABSI yang membawa nama Kaltim tersebut. Terutama yang sudah lolos di pertandingan Pra PON 2020. Saat kompetisi di Kota Bandung maupun Semarang. Di antaranya para atlet Kejurnas PABSI, Kejurnas Junior Angkat Besi dan Pra PON 2020.

Yakni, agar bisa meningkatkan prestasinya dengan giat berlatih lagi. Kemudian mengajak para atlet PABSI terus bangun kebersaman dan komunikasi antar peserta. Terutama junior dengan senior, pelatih dengan pengurus.

"Silaturahmi ini merupakan bentuk perhatian kami sebagai pengurus daerah PABSI Kaltim agar para atlet terus semangat dalam meraih prestasi. Ini juga suatu amanah kami dalam menjalankan organisasi," ujar Ismunandar yang juga bupati Kutim ini.

Atlet PABSI junior digadang Ismu jadi ikon dan barometer Benua Etam di kancah nasional. Selain itu juga sebagai cikal bakal penerus atlet senior.

Pihaknya juga sudah memikirkan tahapan peningkatan atlet dengan training center (TC) sambut PON 2020 mendatang. Agar para atlet bisa berlatih secara representatif dan lebih maksimal. Kemudian juga sudah menyiapkan berbagai bonus atau uang pembinaan sebagai tali asih dari pengurus pada para atlet.

"Jumlah tali asih ini pasti ada, nominalnya belum tahu, kita akan berikan bagi yang juara dan peringkat. Tetap jaga semangat dan sportivitas dalam bertanding, semoga terus jaya," seru Ismu yang diikuti yel-yel semangat oleh para atlet dipimpin oleh Ketua Atlet PABSI Kaltim, Hendra SH.

Kesiapan untuk melecut semangat para atlet PABSI Kaltim selain menyiapkan TC juga dapat hibah berbagai peralatan latihan dari eks Asian Games oleh PB PABSI Pusat.(ion/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait