Camat Biatan, Bukti Prestasi Berau Lingkup Kecamatan

Sabtu 21-11-2020,18:15 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Berau, Nomorsatukaltim.com - Terpilih menjadi Camat terbaik di Kabupaten Berau, Camat Biatan Agung Heri menuju penilaian ajang serupa tingkat provinsi. Sangat diharapkan prestasinya bergulir hingga dilevel provinsi.  Kepala Bagian Pemerintahan Setda Berau, Yudha Budisantosa menjelaskan, penilaian untuk camat berprestasi ini telah dilakukan sebelumnya. Dari hasil penilaian yang dilakukan lintas sektor ditetapkan tiga camat terbaik, yaitu Biatan, Teluk Bayur dan Sambaliung. “Sudah ada SK dari bupati untuk penetapan ini. Dan untuk yang terbaik mewakili Berau ditingkat provinsi. Kita harap bisa memberikan yang terbaik dalam penilaian tersebut,” harapnya.

Dijelaskan bahwa dalam penilaian ini ada beberapa kategori yang dinilai yaitu perencanaan pembangunan dan penganggaran, ketentraman dan ketertiban, pelayanan publik dan inovasi serta tata kelola pemerintahan. “Itu masuk dalam program evaluasi kinerja kecamatan yang kita laksanakan setiap tahunnya. Prestasi di tingkat provinsi pernah kita raih pada tahun 2018 lalu dengan masuk empat besar. Yah kita berharap tahun ini bisa memberikan yang terbaik, minimal masuk tiga besar,” tegasnya.

Penilaian ini juga diharapkan memacu setiap kecamatan untuk semakin meningkatkan pelayanan, mulai dari administrasi hingga inovasi. (adv/hms)

Tags :
Kategori :

Terkait