Perusahan Penabrak Jembatan Dondang Harus Tanggung Jawab

Rabu 18-11-2020,14:24 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

PEMKAB SERAHKAN KE PEMPROV

Sementara itu, Pemkab Kukar bakal menyerahkan sepenuhnya soal perbaikan jembatan tersebut ke Pemprov Kaltim. bagaimana pun caranya. Tapi pemkab menegaskan tak akan lepas tangan begitu saja.

Koordinasi akan terus dilakukan. Karena perbaikan jembatan harus lekas dilakukan. Mengingat Jembatan Dondang adalah akses utama warga dua kelurahan di Kukar.

"Kita akan bersurat ke provinsi," jelas Plt Bupati Kukar Chairil Anwar saat dihubungi oleh Disway Kaltim, Selasa (17/11/2020).

Tentunya, pemerintah daerah bakal berkomitmen untuk terus mendorong pemerintah provinsi untuk segera menindaklanjutinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi juga turut mendorong pemerintah provinsi dan DPRD Kaltim untuk segera mengambil sikap dan kebijakan.

Apalagi jembatan yang melewati Sungai Dondang tersebut, merupakan akses satu-satunya penghubung Muara Jawa Ulu dan Dondang. Sehingga perlu tindak lanjut segera. Apabila perlu menggunakan Bantuan Tak Terduga (BTT).

Karena apabila tidak ditangani segera. Kerusakan dikhawatirkan semakin parah. Disertai struktur jembatan yang mungkin turut berubah. "Harus cepat dikerjakan," tegas Alif.

Sembari menunggu perbaikan, menurut Alif. Pembatasan harus dijaga ketat. Agar kendaraan di luar kemampuan jembatan saat ini (8 ton) tidak bisa lewat. Karena berpotensi memperpendek umur jembatan. (krv/mrf/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait