Tingkatkan Pariwisata, Dispar Kukar Siapkan Duta Wisata

Rabu 18-11-2020,13:53 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com - Proses pemilihan duta wisata Kutai Kartanegara (Kukar) 2020 usai. Setelah menjalani sekian proses perekrutan hingga karantina dan penjurian, didapatkan wakil Kukar sebagai Duta Wisata 2020. Pada Sabtu (14/11/2020) malam lalu.

Duta Wisata Kukar 2020, disebut Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Thauhid Alfriliannoor akan disiapkan maju di pemilihan Duta Wisata Kalimantan Timur (Kaltim) tahun depan. Namun tugas utamanya untuk mempromosikan sektor pariwisata di Kukar.

"Persiapan pasca COVID-19, juga bisa mempromosikan destinasi wisata di tengah era new normal," terang Thauhid pada Disway Kaltim.

Tak hanya itu, Duta Wisata Kukar juga harus mampu mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan COVID-19. Saat berwisata pastinya. Sehingga pariwisata bisa tumbuh, atau setidaknya mampu bertahan di tengah gempuran pandemi COVID-19 yang juga belum usai.

"Apalagi sesama milenial, mungkin lebih dipahami sesama milenial," lanjut Thauhid lagi.

Tujuannya, agar sektor UMKM yang juga berhubungan erat dengan sektor pariwisata bisa kembali tumbuh. Hasil akhirnya, perekonomian masyarakat bisa jalan lagi, di tengah lesunya perekonomian masyarakat yang melemah.

Selain itu, ini juga upaya Dispar Kukar untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kukar. Di tengah ketergantungan Kukar dari sektor tambang dan migas. Sehingga ada sektor lain yang bisa mensupport.

Karena transformasi perekonomian yang dicanangkan pemerintah daerah. Mengarah ke pertanian dalam arti luas dan sektor pariwisata. "Sektor lain harus di support, karena saat ini masih berharap di DBH," pungkas Thauhid. (mrf/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait