Dispora Persiapkan Pra Popda 2021 di Berau

Selasa 17-11-2020,11:02 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Dalam rangka persiapan Pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim 2021, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Samarinda bakal merapatkan barisan.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Samarinda, Muhammad Fadhly menjelaskan, bahwa pihaknua akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) membahas estimasi Popda 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Berau, mulai  17 hingga19 November 2020 nanti.

"Kedepannya tim kita akan menuju Kabupaten berau, membahas teknis apa saja yang perlu disiapkan sebagai tuan rumah," jelasnya.

Nantinya di dalam Rakorda. Pihaknya akan memastikan hal-hal teknis seperti pendanaan, ketetapan venue dan struktural kepanitian.

"Untuk kesiapan atlet Samarinda sendiri, pihaknya masih menunggu kepastian dari hasil Rakorda di Berau Nanti. Sebagai acuan mengambil langkah yang diperlukan," ungkap, Fadhly.

Fadhly menambahkan, estimasi jumlah Cabor yang akan diperlombakan di Kabupaten Berau, berjumlah 19 Cabor.

"Kepastian jumlah cabor nanti, akan keluar menyesuaikan hasil Rakorda di Berau," tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa Dispora akan mempersiapkan hal-hal teknis, di tengah pandemi ini. Agar atlet tetap terjaga dari adanya penyebaran COVID-19.

"Di dalam Rakorda, selain membahas teknis perlombaan sebagai tuan rumah. Kita juga akan mengusulkan persiapan beberapa vitamin stimulan dan alat protokol kesehatan bagi atlet. Agar para orangtua juga menyetujui pelajar untuk mengikuti Popda 2021 di berau," pungkasnya. (top/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait